Tingkatkan Nilai Keagamaan Anak di Era Milenial, Mahasiswa KKN UIN Desa Kalola Wajo Gelar FAS

MAHASISWA, SABDATA.ID – Sejumlah Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar Posko 5 Kalola, Kecamatan Maniang Pajo, Kabupaten Wajo sukses gelar Festival Anak Sholeh (FAS 2023) bertempat di Masjid Ramah Anak Desa Kalola, Sabtu (26/08/2023)

Festival Anak Sholeh ini bertajuk "Meningkatkan Nilai Keagamaan Anak di Era Milenial Menuju Generasi yang Berakhlakul Karimah", yang di ikuti oleh anak-anak Desa Kalola dengan total peserta yakni 74 anak terbagi dari siswa sekolah dasar dan siswa taman kanak kanak.

Kegiatan FAS ini dihadiri oleh Kepala Desa Kalola yakni Suparman, S.HI, Tokoh Agama yakni Gurutta Muhammad Ali, Tokoh Masyarakat, Guru, serta Masyarakat Desa Kalola.

Abdul Rahim Hasan, selaku koordinator Desa (Kordes) desa Kalola berharap agar kegiatan ini dapat menciptakan generasi religius dan berakhlak qarimah.

"Harapan kami dengan di adakan ya festival anak sholeh ini dapat terciptanya generasi muda religius dan berakhlak qarimah serta berguna bagi nusa dan bangsa," harapnya.

Baca juga: Gelar Penyuluhan Kesehatan, Mahasiswa KKN Desa Samaenre Harap Bermanfaat Bagi Masyarakat

Adapun kepala Desa yakni Suparman, S.HI menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting karena merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh masyarakat desa Kalola.

"Kami juga ucapkan terimakasih kepada mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar sebagai motor penggerak di kegiatan ini dan insyaallah bisa membawa manfaat yang  besar untuk masyarakat kami di desa Kalola, terutama anak anak kita yang menjadi peserta lomba," tutupnya.





Citizen: Abd Rahim Hasan

Posting Komentar

0 Komentar